Saturday, 19 April 2014

Vitamin Cepat Hamil

Vitamin Cepat Hamil Pada masa Program kehamilan, baik Anda maupun suami sangat membutuhkan gizi yang cukup dan bervariasi. Selain itu, Anda berdua juga dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan pemicu kesuburan. Adapun beberapa jenis makanan pemicu kesuburan adalah sebagai berikut :

Vitamin C

Wanita yang ingin segera hamil membutuhkan vitamin C. Sebab vitamin ini berperan penting dalam pembentukan sel telur. Selain itu, vitamin C bekerjasama dengan vitamin E dan beta karoten berfungsi sebagai antioksidan yang melindungi tubuh dari radikal bebas. Radikal bebas dapat mempengaruhi sistem reproduksi (terutama pada pekerja keras dan orang yang mengalami stress tingkat tinggi. Sumber vitamin C antara lain jeruk, jambu biji, mangga, kiwi, brokoli, asparagus, dan stroberi. vitamin agar cepat hamil.

vitamin hamil

Vitamin E

Sumber vitamin E diantaranya adalah minyak tumbuh-tumbuhan, tauge, gandum dan padi-padian utuh. Vitamin E ini mampu meningkatkan kesuburan, baik kesuburan pria maupun wanita. Selain itu, vitamin E berperan juga menjaga kesehatan dinding rahim dan plasenta sehingga dapat mencegah keguguran.

Vitamin D

Vitamin agar cepat hamil selanjutnya adalah vitamin D yang berfungsi untuk mengoptimalkan kesuburan pria dan wanita. Oleh sebab itu, Anda harus mengkonsumsi vitamin D sedikitnya 4000 IU per hari. Secara alami, dengan bantuan sinar matahari tubuh kita memproduksi vitamin D. Selain itu, sumber vitamin D yang lain adalah ikan salmon, ikan tuna, mentega, dan telur.

Protein

Protein sangat dibutuhkan oleh wanita hamil untuk memperbaiki dan mengganti jaringan di dalam tubuh agar janin tumbuh secara optimal. Anda dianjurkan mengkonsumsi tempe, tahu, daging, ayam, ikan, telur dan susu.

Kalsium

Seperti halnya sang ibu, janin yang berada dalam kandungan juga memerlukan kalsium untuk pertumbuhan tulang dan giginya. Apabila kebutuhan kalsium janin tidak tercukupi, maka ia akan mengambil kalsium dari tulang. Kalsium mudah diperoleh dari makanan seperti susu, tahu, dan kacang-kacangan. Anda juga dapat mengkonsumsi susu kehamilan agar kebutuhan kalsium Anda terpenuhi.

Zat Besi

Wanita hamil juga sangat membutuhkan zat besi. Sebab kekurangan zat besi dapat menghambat pertumbuhan dan perkembangan janin. Selain itu kekurangan zat besi berakibat dapat memicu resiko cacat pada janin dan ibu. Bahan yang mengandung zat besi diantaranya adalah sayuran hijau organik, daging, beras merah, hati, ikan, kerang, telur, dan kedelai.

Asam Folat (Vitamin B)

Vitamin B berfungsi mencegah janin lahir cacat baik secara otak maupun tulang belakang. Oleh karena itu wanita hamil disarankan mengkonsumsi asam folat sebanyak 400mg per hari. Sumber asam folat adalah jus jeruk, bayam, outmeel, storberi dan roti.

Vitamin B6

Sebagai salah satu vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh, B6 dapat diperoleh melalui beras merah, bayam, hati, kacang kedelai dan ikan. Kekurangan B6 akan mengakibatkan ketidakseimbangan hormon yang dapat menghambat kehamilan.

Serelia Utuh

Untuk menjaga badan tetap ideal, konsumsilah sereal utuh, seperti beras merah, roti gandum dan tepung jagung. Selain tidak memiliki efek buruk untuk meningkatkan gula darah dan insulin, makanan ini sangat baik untuk membantu meningkatkan kesuburan Anda.

Buah dan Sayuran Segar

Buah dan sayuran segar mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh dan sistem reproduksi. Beberapa jenis buah seperti jeruk dan stroberi mengandung asam folat yang tinggi, sehingga dapat meningkatkan kesuburan Anda.

Lemah Sehat

Lemak sehat dapat meningkatkan sensitivitas insulin dan baik untuk menjaga kesuburan. Lemak ini terkandung di dalam kacang-kacangan, avokad, biji labu, ikan salmon dan sarden.[ph]

Tags:

vitamin E untuk program hamil, program hamil cepat

Buku Panduan Lengkap CARA CEPAT HAMIL
Wujudkan impian Anda untuk Segera Hamil. PESAN SEGERA..!!!

Related Posts to "Vitamin Cepat Hamil"

Response on "Vitamin Cepat Hamil"